Silo | rancang bangun silo

Kami menerima pesanan untuk rancang bangun silo.  Tangki  silo yang kami buat disesuaikan dengan keinginan konsumen baik itu bentuk, model , ukurannya , dll , kegunaannya ( nanti akan digunakan untuk apa )

 

pabrik tangki silo | rancang bangun silo

 

Apabila melihat contoh gambar tangki silo diatas itu merupakan contoh silo dengan ukuran kecil dan itu merupakan salah satu pesanan sebuah Perusahaan yang ada di kota Padang , Rencananya menurut pemesan rancang bangun silo yang telah kami buat ini  nantinya akan digunakan untuk menyimpan sementara produk yang baru keluar dari mesin crusher .

 

Spesifikasi silo

  • Bahan : Plat  3 mm
  • Tinggi : 2 meter
  • Diameter : 1 meter
  • Fungsi : Receiver tank ( tangki penerima )
  • Sistem pendorong : Blower
  • Berat : 800 kg

Cara kerja : Dari mesin penghancur ( crusher )  didorong menggunakan blower dan hasilnya akan ditampung ke dalam silo dan hasilnya  akan keluar dari bagian bawah silo .

 

mesin penghancur busa
Tangki silo dipadukan dengan mesin crusher

Gambar diatas adalah salah satu contoh gambar tangki silo dengan ukuran kecil sesuai dengan pesanan konsumen kami . Silo ini hanya digunakan untuk mempermudah handling cacahan plastik .

Cacahan plastik yang keluar dari mesin crusher di dorong oleh vacum blower agar menuju ke dalam tangki silo . Dan setelah berada di dalam tangki silo maka akan dengan mudah ambil nya .

 

Sekilas tentang rancang bangun silo


Silo adalah sebuah alat atau tempat yang berfungsi untuk penyimpanan sementara untuk aneka macam produk yang berbentuk curah ( bulk )  , banyak digunakan untuk menampung material dalam bentuk tepung , atau biji – bijian , bisa berupa produk hasil pertanian , atau material hasil olahan pabrik lainnya . Untuk diluar hasil pertanian silo juga banyak digunakan untuk bahan-bahan seperti semen curah ( cement bulk )  , serbuk tepung batu , atau  hasil tambang atau hasil industri yang berbentuk curah .

Untuk memasukkan hasil produk ke dalam silo digunakan aneka macam mesin diantaranya berupa mesin conveyor , atau blower . Tempat untuk memasukkan material ke dalam silo posisinya berada di bagian atas silo  , adapun posisi pengeluaran berada di bagian bawah silo , hal ini dimaksudkan agar komoditi yang dimasukkan lebih dulu bisa dikeluarkan lebih dulu, selain itu agar pengeluaran material bisa bekerja karena gaya gravitasi  .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.