Mesin penghancur botol kaca

Mesin penghancur botol kaca ini berfungsi untuk menghancurkan botol kaca menjadi serpihan / butiran kecil – kecil , Lebih jelasnya silahkan tonton video berikut ini :

Dan berikut ini adalah contoh hasil pecahan botol kaca

 

 

Spesifikasi mesin penghancur kaca :

  1. Penggerak : menggunakan electrik motor 5 HP atau bisa juga menggunakan mesin diesel 8 PK
  2. Sistem penghancur : menggunakan hammer baja yang ujungnya di las baja khusus
  3. Body / box : menggunakan plat 20 mm
  4. Hoper dan output : menggunakan plat esser 2 mm
  5. Rangka : menggunakan besi UNP 65
  6. Kapasitas produksi : 100 – 200 kg per jam , tergantung lubang saringan yang diminta, semakin besar lubang saringan maka kapasitasnya jika akan semakin besar , sebaliknya semakin kecil lubang saringan maka kapasitasnya juga akan semakin kecil

 

Baca juga : Mesin penghancur kertas

 

SARINGAN MESIN PENGHANCUR BOTOL KACA


Saringan yang kami pasang pada mesin ini adalah 5 mm dan hasilnya akan tampak seperti gambar berikut ini :

Saringan

Dengan menggunakan saringan 5 mm maka hasilnya akan beragam mulai dari tepung atau serbuk , pasir hingga sebesar ukuran beras dan jagung .

Besar kecilnya hasil cacahan / pecahan botol kaca ditentukan oleh lubang saringan , dan paling kecil yang bisa kami pasang adalah dengan saringan 5 mm , namun kalau konsumen ingin lebih besar lagi maka itu akan sangat mudah dan mempercepat kapasitas mesin.

 

PENGGERAK MESIN PENGHANCUR BOTOL KACA


Untuk mesin penghancur botol kaca ini kami menyediakan 3 varian mesin penggerak yakni :

  1. Menggunakan mesin diesel , dengan bahan bakar solar . Keuntungan menggunakan mesin diesel ini adalah mampu bekerja sendiri tanpa adanya ketergantungan pada pasokan listrik , sehingga mesin ini cocok jika digunakan di suatu daerah yang pasokan listriknya terbatas , namun kelemahan dari mesin diesel ini adalah suaranya yang berisik dan asapnya yang hitam pekat kurang cocok jika digunakan di daerah pemukiman padat.
  2. Menggunakan motor bensin , alternatif lain dari sumber penggerak pada mesin penghancur kaca yang kami berikan adalah dengan penggerak yang menggunakan mesin bensin. Kelemahan dari motor bensin ini hampir sama dengan mesin diesel yakni asap tebal dan suaranya yang berisik , sehingga tidak cocok jika ditempatkan di daerah yang penduduknya padat .
  3. Motor listrik . Mesin menggunakan motor listrik ini cukup efektif sebab bisa ditempatkan di lokasi yang penduduknya padat. Namun mesin dengan menggunakan motor listrik ini tidak akan bisa beroperasi jika pasokan listriknya terputus .

 

HAL – HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN


Jika kita memutuskan untuk membeli mesin penghancur botol kaca , hal yang perlu diperhatikan adalah seberapa besar hasil pecahan botol kaca yang ingin anda harapkan , sebab ini menyangkut saringan yang akan dipasang pada mesin oleh pembuat , biasanya si pembuat mesin sudah melengkapi mesin ini dengan ukuran bawaan dari pabriknya , jika hasil pecahan botol kaca yang anda inginkan berupa serbuk atau setidaknya gula pasir , sedangkan saringan bawaan dari pabriknya sebesar 20 mm , maka spesifikasi mesin ini sudah tidak cocok dengan kebutuhan anda .

Untuk mengsilkan pecahan botol kaca dengan hasil seperti gula pasir atau serbuk maka setidaknya lubang saringan yang harus dipasang pada mesin ini adalah sebesar 2-3 mm .

Hal lain yang harus kita perhatikan sebelum memulai pemesanan mesin penghancur botol kaca adalah soal penggerak ? yang jadi pertanyaan adalah , dimana nanti mesin penghancur botol kaca ini akan anda tempatkan ?apakah di lingkungan padat penduduk atau di daerah yang jauh dari pemukiman penduduk , jika akan diletakkan di daerah yang padat penduduk maka sebaiknya menggunakan penggerak mesin dinamo ( motor listrik ) namun jika dioperasikan di daerah yang sepi penduduk maka bisa menggunakan mesin penggerak mesin diesel atau motor bensin .

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.