Mesin conveyor untuk mengangkut muatan ke atas container 

Video berikut ini adalah Mesin conveyor untuk mengangkut muatan ke atas container . Mesin ini kami buat untuk membantu untuk menaikkan muatan ke atas container , cocok digunakan untuk rekan – rekan yang memiliki mobilitas barang – barang . Selengkapnya perhatikan video berikut ini :

 

 

Spesikasi Mesin conveyor untuk mengangkut muatan ke atas container :


  1. Rangka : Besi UNP
  2. Sumber tenaga untuk  belt conveyor : Motor gearbox ( listrik ) 10 PK – Ratio gearbox 1:60
  3. Kecepatan belt : Dalam keadaan kosong 1 meter per 2 detik
  4. Sumber tenaga untuk mengatur tinggi ujung conveyor : Motor gearbox 7,5 PK
  5. Mesin dipecah / dipotong – potong menjadi 3 segment yakni datar ( paling bawah 1 meter ) , miring  ( di tengah, panjang 4 meter ) dan flexible ( ujung , panjang maks 12 meter )

Mesin ini sebenarnya multifungsi artinya tidak hanya berfungsi untuk menaikkan satu macam produk saja ke atas container , akan tetapi bisa digunakan untuk menaikkan aneka macam produk seperti produk dalam kemasan kardus , jerigen , karung , dll .

 

 

CONVEYOR DIBAGI MENJADI 3 SEGMENT :

mesin conveyor untuk bongkar muat ke container

Gambar diatas adalah ketika Mesin conveyor untuk mengangkut muatan ke atas container sedang tidak digunakan , disana ada 2 potong – satunya lagi bagian ujungnya berbentuk flexible conveyor .

Segment pertama : Berbentuk datar panjangnya hanya 1 meter , fungsinya adalah untuk meletakkan barang yang akan diangkut. Karena hanya untuk meletakkan barang maka dengan panjang yang hanya 1 meter saja sudah cukup .

Segment kedua : Panjangnya hanya 4 meter . Bentuknya miring , dan tingkat kemiringannya bisa kita atur ( adjustable ) dengan menggunakan tenaga gearbox – Bisa juga diganti dengan menggunakan tenaga hidrolik .Fungsi dari segment ke-2 ini adalah untuk menaikkan barang ke atas kendaraan.

Segment ketiga : Bukan merupakan belt conveyor , akan tetapi powered roller conveyor , dan kami menyebutnya flexible conveyor . Fungsi dari alat ini adalah untuk mengirimkan barang ke segenap penjuru container , entah itu berada di ujung container atau di dekat pintu . Jika dipanjangkan maka panjang maksimal adalah 12 meter , jika barang akan di letakkan di ujung depan container maka flexible conveyor harus dipanjangin , sebaliknya jika ingin meletakkan barang di dekat pintu maka cukup di tekuk ( dipendekin ) Flexible ini bukan hanya bisa panjang pendek saja , akan tetapi bisa dibelok – belokin sehingga bisa menyesuaikan dengan kondisi di dalam container jika terhalang oleh barang lain yang tidak bisa digeser .

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.