Mesin mixer pakan ternak

Menyediakan mesin mixer pakan ternak , berfungsi untuk mencampur bahan – bahan untuk dijadikan pakan ternak . Cocok digunakan untuk pemilik peternakan sendiri atau bisa juga digunakan untuk memproduksi sendiri pakan ternak yang dijual lagi . Mesin ini bisa membantu pekerjaan kita dalam mencampur semua bahan pakan ternak menjadi campuran yang homogen . Berikut ini adalah contoh tampilan luarnya . 

 

mesin mixer pakan ternak | Mesin mixer kompos

 

Spesifikasi mesin mixer pakan ternak 


  1. Penggerak : Menggunakan motor listrik 5 PK dan gearbox type 80 . Untuk penggerak bisa diganti menggunakan mesin diesel ( tergantung permintaan konsumen ) 
  2. Dinding : plat kapal dengan tebal 6 mm
  3. Dimensi tabung ( P x L x T ) : 130 x 60 x 125 ( cm )
  4. Kapasitas : Untuk material bahan basah dicampur air bisa 100 kg per proses atau bisa juga kurang jika materialnya ringan
  5. Cara kerja : Dengan mengaduk menggunakan bilah / plat papan . 

 

” Spesifikasi mesin diatas hanya sample saja , hubungi kami jika ingin spesifikasi mesin lain dari yang ada diatas  “

 

Baca juga 

  1. Mesin pellet ikan 
  2. Mesin peras ampas tahu

 

Fungsi dari mesin mixer pakan ternak ini adalah untuk mencampur semua bahan yang akan dijadikan pakan ternak misalnya : 

  1. Dedak 
  2. Jagung yang sudah dihaluskan 
  3. Tepung ikan kering 
  4. Tepung tulang 
  5. DLL 

Semua bahan itu harus dicampur jadi satu secara homogen . Kalau tidak bercampur secara homogen maka hasilnya tidak akan bagus , dan perkembangan hewan ternak juga tidak merata , sebab mendapatkan asupan makanan yang tidak seimbang . 

Mesin mixer pellet ini bisa digunakan untuk mencampur material kering dan material basah , artinya meskipun dalam bentuk cair yang sudah dicampur air juga bisa digunakan, sebaliknya meskipun belum dicampur air juga bisa digunakan, jadi mesin mixer ini multifungsi.

Untuk mereka yang bisnis di bidang peternakan maupun di bidang jual pakan hewan ternak , maka mesin ini cocok untuk dimiliki sebab bisa membantu dalam hal mencampur semua material untuk pakan ternak . Kalau secara konvensional , untuk mencampur semua bahan pakan ternak ini dilakukan secara manual dengan menggunakan tenaga orang , dan cara ini tentu merepotkan kita , selain itu kapasitas produksinya juga terbilang lambat , sebab semuanya menggunakan tenaga manusia yang tentu saja ada batasnya . 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.