Mesin peras ampas tahu

Mesin peras ampas tahu ini bekerja dengan cara : Ampas tahu dimasukkan ke dalam karung , kemudian ampas tahu yang ada di dalam karung di peras , Dan nanti yang keluar adalah  airnya , keluar dari sela-sela karung . Kemudian airnya akan keluar melalui kran yang sudah kami siapkan , dan gambarnya seperti berikut ini : 

mesin peras ampas tahu
Jual mesin peras ampas tahu

 

SPESIFIKASI MESIN  PERAS AMPAS TAHU : 


  1. Volume mesin ( P x L x T ) : 160 x 100 x 230 ( cm ) 
  2. Bahan rangka : UNP 65 
  3. Diameter tabung : 60 cm 
  4. Tinggi tabung : 110 cm
  5. Kran / output cairan : 6 cm 
  6. Sistem kerja : Ditekan menggunakan besi ulir , untuk memutar ulir menggunakan motor gearbox 1 PK
  7. Diameter besi ulur : 9 cm 
 

CARA MENGOPERASIKAN MESIN : 


  1. Pertama – tama piston diangkat keatas , caranya cukup menekan tombol yang sudah kami siapkan dan kami juga sudah memberi tanda cara pengoperasiannya. 
  2. Setelah piston berapa di posisi paling atas , langkah berikutnya adalah masukkan ampas tahu ke dalam karung , jadi ampas tahu masih berada di dalam karung . artinya karungnya yang akan kita press . bukan ampas tahunya secara langsung . 
  3. Langkah berikutnya adalah ; Karung yang berisi ampas tahu masukkan ke dalam tabung dalam 
  4. Lalu jalankan / gerakkan piston ke bawah , dengan cara menekan tombol yang sudah kami sediakan , maka secara otomatis piston akan menekan karung yang berisi ampas tahu hingga keluar cairan dari sela – sela karung . 
  5. Di bagian output yang ada krannya , di bawahnya diberi baskom / wadah untuk mengambil airnya . 

 

Baca juga : Mesin sangrai kopi

 

ASPEK BISNIS MESIN PERAS AMPAS TAHU


Mesin ini bisa dijadikan alat bantu untuk memisahkan cairan yang terdapat pada ampas tahu , sehingga ampas tahu bisa kita gunakan sebagai pakan ternak . 

Baik cairannya maupun ampasnya bisa kita manfaatkan semuanya , jadi tidak akan ada yang terbuang . Jika selama ini proses pemerasan ampas tahu kurang maksimal karena menggunakan tenaga manusia dan di ampas tahu masih banyak sari patinya maka kini tidak lagi sebab semua proses untuk mengepress ampas tahu ini sudah dikerjakan dengan menggunakan tenaga mesin ( gearbox ) .

Jika selama ini ampas tahu selalu kita buang dan hanya menjadi sampah saja , maka sekarang ini ampas tahu banyak dijadikan pakan babi , dengan demikian hasil penjualan ampas tahu akan menambah penghasilan kita . 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.