Mesin penggiling kayu

 

Menjual mesin penggiling kayu dengan berbagai macam kapasitas mulai dari kapasitas kecil hingga kapasitas besar. Untuk pemesanan mesin custom harus indent , sebab kami tidak membuat stock . Mulai dari kapasitas , penggerak , model serta hasil cacahan kayu yang di inginkan tentunya beda – beda antara satu konsumen dengan konsumen lainnya berbeda , jadi harus fabrikasi dulu .

 

Cara membuat mesin penghancur kayu | Mesin penggiling kayu

FUNGSI MESIN PENGGILING KAYU

Potongan – potongan kayu yang berukuran besar dan panjang – panjang tentunya kurang fungsinya jika masih dalam bentuk aslinya ( panjang dan besar ) . Tergantung tujuannya untuk apa ? apakah akan digunakan untuk media pembakaran saja untuk pemanas boiler atau pemanas ruangan ( yang diperlukan panasnya ) jika ingin digunakan sebagai media pembakar maka cukup dengan hasil cacahan kayu 2-5 cm . Dan mesin  yang bisa digunakan untuk ini adalah mesin type wood chipper disk atau bisa juga menggunakan type drum.

Namun jika akan digunakan sebagai pelet serbuk kayu , maka penggiling kayu ini harus bisa menghasilkan cacahan kayu dalam bentuk serbuk atau tepung kayu  , dan mesin yang digunakan adalah campuran chipper dengan hammer mill .

Sedangkan jika yang akan dimanfaatkan adalah asapnya maka hasilnya haru berupa serbuk kayu atau yang sering dikenal dengan sebutan sawdust .

 

PERAWATAN MESIN

Tidak terlalu rumit dalam hal perawatan dari mesin penggiling kayu ini , yang perlu diperhatikan adalah ketajaman pisau . Jika pisau tumpul maka mesin tidak akan berfungsi secara maksimal.

Cara mengasahnya juga tidak terlalu sulit , cukup kendorkan pisau dari dudukannya lalu lepas untuk di asah hingga tajam kembali . setelah tajam barulah di asah kembali .

Sedangkan perawatan lainnya adalah perawatan bearing dan perawatan mesin penggerak . Untuk perawatan bearing cukup tambahkan grease saja , sedangkan perawatan pada mesin penggerak tergantung jenis penggeraknya apa , apakah menggunakan mesin diesel atau menggunakan mesin motor listrik . jika penggeraknya menggunakan mesin diesel maka perawatannya adalah penggantian filter oli , filter udara , dan penggantian oli mesin secara berkala . Sedangkan untuk perawatan mesin motor listrik cukup periksa kebersihan , dan periksa kabel – kabel jika ada yang kerdor bisa dikencangkan lagi , sebab ini harus dilakukan oleh sang ahli .

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.