Mesin penepung

mesin penepung
Mesin penebung biji – bijian

 

SPESIFIKASI MESIN PENEPUNG TYPE DISK MILL : 


  1. Kapasitas 200 kg per jam – penggerak mesin diesel 24 PK – Rangka besi IWF 
  2. Kapasitas 100 kg per jam – Penggerak mesin diesel 8 PK – Rangka besi UNP 
  3. Masing – masing kapasitas harganya beda – beda . 

Mesin penepung  ini bisa digunakan untuk aneka macam produk dalam bentuk biji – bijian misalnya : 

  1. Biji kopi 
  2. Beras / ketan 
  3. Kacang kedelai 
  4. Jagung 
  5. Dan aneka macam bahan biji – bijian lainnya 

 

Mesin penepung
Mesin penepung dengan penggerak motor bensin

Sudah sejak lama kalau mesin penepung ini banyak dimiliki oleh para pemilik bisnis jasa penggilingan di pasar , dan biasanya yang digiling adalah beras/ketan , kacang hijau , kedelai , dll . Yang jelas nantinya semua biji – bijian itu diharapkan menjadi tepung , kalau sudah dalam bentuk tepung maka dengan mudah untuk mengolahnya . Misalnya kue dengan bahan baku tepung beras dan ketan , maka langkah awal untuk dalam pembuatan kue ini adalah mengolah beras menjadi tepung beras, dan untuk membuat tepung beras/ketan ini harus digiling menggunakan mesin penepung . 

Kini mesin penepung biji – bijian ini tidak hanya digunakan oleh pemilik bisnis jasa penepung saja , namun juga sudah dimiliki oleh para peternak yang mana dalam proses pembuatan pakannya masih menggunakan pakan buatan sendiri . Dan syarat untuk membuat pakan ternak ini adalah dengan menghaluskan material hingga menjadi tepung , Setelah menjadi tepung lalu dicampur dengan bahan lain menggunakan mesin mixer pakan ternak . Setelah itu barulah di cetak ke dalam bentuk yang sesungguhnya . Misalnya untuk pakan ikan apung , semua material yang akan dijadikan pellet terlebih dahulu di buat jadi tepung , setelah itu semua material tadi di campur hingga menjadi homogen , dan selanjutnya dicetak menggunakan mesin pellet ikan

 

Mesin penepung type hammer mill 


Selain menggunakan type disk mill , kami juga menyediakan mesin penepun biji – bijian dengan sistem kerja hammer mill . Cara kerjanya tidak sama dengan type disk mill . Untuk type disk mill biji – bijian dihancurkan dengan cara di gencet menggunakan disk . sedangkan untuk type hammer mill ini biji – bijian dihancurkan dengan cara dipukul menggunakan hammer yang berputar cepat . 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.